Senin, 30 Maret 2009

Friends in need is the friends indeed


Oleh:
M Lukman Hakim



Teman adalah seseorang yang dapat menyanyikan syair lagu hatimu saat kau mulai lupa dengan liriknya, bisa jadi lagu tersebut engkau nyanyikan bersama sama..karena dengan demikian engkau tak pernah akan lupa dengan irama pada saat sebagian dari mereka sudah tidak lagi bersama. banyak cerita gembira banyak pula cerita duka,-tapi saya pasti berfikir mereka semuanya akan baik baik saja. karena sampai saat ini saya masih menyimpan lirik lagu mereka,dalam file bergambar hati bernama cinta...bagaimana dengan anda???(kimsaysfor_soul)


Teman, jangan pernah menanggapi yang demikian itu dengan sikap datar, yang berarti penolakan bantuan dari seorang teman. saya mengutip idiom asing pada judul ini untuk mengingatkan, karena bisa jadi seorang teman yang mengharapkan bantuan atau pertolongan anda adalah teman yang sebenarnya. dia menghargai anda dengan pernyataan natural, diapun butuh seseorang yang mengingatkan akan kelemahanya sebagaimana dia lakukan terhadap anda, dia memperlakukan anda sebagai seorang teman dimana dia menggantungkan sesuatu kepada anda yang berarti penghargaan. kenapa anda menolak untuk berfikir demikian...sekali kali mintalah bantuan terhadapnya, karena dengan demikian anda, saya dan mereka akan merasa dibutuhkan. jangan terlalu egois dengan sikap anda yang mempunyai asumsi tidak mau merepotkan.


Pertanyaanya adalah?apakah mereka sadar saat memintanya kepada anda...jawabanya tidak!!terkadang mereka juga tidak mengetahui kondisi anda pada saat dibutuhkan, tapi jangan pernah mempunyai asumsi bahwa mereka bisa mengerjakan sendiri karena anda biasa melakukanya juga sendiri, ingat lirik lagu mereka yang seharusnya sudah anda hafal saat pertama mereka berdendang di depan anda. karena bila anda senada..."Teman adalah hal yang paling indah."

To all my friends

2 komentar:

  1. setuju !!!

    teman adl segalanya, tdk dpt mbyangkan klo hidup tanpa teman...

    jd kangen ma temen2 kuliahku...

    BalasHapus