Rabu, 05 Mei 2010

"Menjadi PEMBELAJAR Sebenarnya"

Dari sekian hari yang terlampaui manusia sudah berapa banyak hal yang telah tertelaah dengan baik maknanya??

Pada hari ketika seorang anak yatim berkata kepada seseorang yang kaya raya,
....."ketahuilah bahwa saya tidak akan menunjukkan kelemahan saya kepada anda"......
pada hari ketika seorang murid berkata kepada gurunya
....." suatu saat nanti saya pasti akan bisa melebihi anda".......
pada hari ketika seorang musafir berkata kepada dirinya
....."saya akan menemukan tempat terbaik saya"........
dan pada hari ketika semua manusia berkata kepada dunia
....."kita akan BISA melampauinya"............

TIDAK KAH anda temukan sebuah pembelajaran yang bermakna dari mereka yang pernah singgah,
keluar dan masuk dalam kehidupan kita??

kita dapat belajar bersabar dari mereka yang pernah membuat kita marah,
kita dapat belajar ikhlas dari mereka yang pernah merasakan kehilangan,
kita dapat belajar berempati dari mereka yang pernah mengalami musibah,
dan kita bisa belajar semangat dari mereka yang pernah jatuh tersungkur kemudian menjadi manusia TERHEBAT!!

selebihnya....kita akan mampu mempelajari "CINTA" dari mereka yang selalu berbagi kebaikan kepada kita.

mari BERBAGI...mari BELAJAR bersama!!


regards
Salam INSPIRATIF!!


Mas Hakim
(kimsaysfor_soul)

5 komentar: