Sabtu, 04 April 2009

Siapakah wanita itu.....?


Ada sebuah kisah favorite saya..banyak sekali rekan rekan yang mengutipnya, saya menulis kembali cerita ini sebagai penyetara jiwa bahwa laki laki tidak akan sempurna tanpa seorang wanita.


Thomas Wheeler, seorang direktur utama (CEO) Massachusetts Mutual Life Insurance Company, dan istrinya sedang menyusuri jalan raya antarnegara bagian, ketika menyadari bensin mobilnya nyaris habis, dia segera keluar dari jalan raya bebas hambatan itu dan tak lama kemudian menemukan pompa bensin yang sudah bobrok dan hanya punya satu mesin pengisi bensin.Setelah menyuruh satu-satunya petugas di situ untuk mengisi mobilnya dan mengecek oli, dia berjalan-jalan memutari pompa bensin itu untuk melemaskan kaki.Ketika kembali ke mobil, dia melihat petugas itu sedang asyik mengobrol dengan istrinya. Obrolan mereka langsung berhenti ketika dia membayar si petugas. Tetapi ketika hendak masuk ke mobil, dia melihat petugas itu melambaikan tangan dan dia mendengar orang itu berkata, “Asyik sekali mengobrol denganmu.”Setelah mereka meninggalkan pompa bensin itu, Wheeler bertanya kepada istrinya apakah kamu kenal lelaki itu. Istrinya langsung mengiyakan. Mereka pernah satu sekolah di SMA dan pernah pacaran kira-kira setahun.“Astaga, untung kau ketemu aku,” Wheeler menyombong. “Kalau kau menikah dengannya, kau jadi istri petugas pompa bensin, bukan istri direktur utama.
”“Sayangku,” jawab istrinya, “Kalau aku menikah dengannya, dia yang akan menjadi direktur utama dan kau yang akan menjadi petugas pompa bensin.”...see!


Ya, dibalik semua lelaki yang hebat, pasti ada wanita yang tegar dan kuat. Seorang istri yang selalu mendampingi suaminya dalam keadaan apapun. Ketika sang suami kesulitan, sang istri bersedia mendengarkan segala keluh kesah sang suami. Memberikan pendapat yang menenangkan sehingga sang suami termotivasi kembali untuk bekerja dan berusaha.


Ketika sang suami senang, maka sang istri pun memberikan senyuman, turut bahagia akan kebahagiaan sang suami. dan tidak pernah mengatakan bahwa sebenarnya sang istri turut andil dalam kebahagiaan sang suami.


Lihatlah contoh Khadijah ketika mendampingi perjuangan Rasulullah SAW. Atau sosok pemberani dan hebat Umar bin khatab dengan berkah Ummu kultsum-nya, Permaisuri Josephine pendamping Napoleon, atau mungkin penyanding setia Hitler, Eva Brown. Sehebat apapun seorang lelaki, disebelah pasti ada sosok yang lebih layak disegani- bukan untuk ditakuti tetapi saling menghormati.

Dengan kata lain..bukan lelaki hebat, tetapi pendamping yang dashyat...
Maukah kau menjadi wanita pilihan yang demikian..

Semoga Allah memberikan wanita yang hebat untukku...(kimsaysfor_soul)

5 komentar:

  1. mungkinkah aku...hehehe...atau pasti dia ya..ya aku tahu pasti ga tergantikan dia itu...mdh mdhan anda berjodoh..

    BalasHapus
  2. eh siapa itu...penasaran yang deket sama mas hakim....eeemmmm siapa ya yang beruntung itu..

    BalasHapus
  3. siapa lagi...kok betah sampeyan sama dia mas..hehehee piss...mas hakim aku suka fotonya yang pakai kopyah itu..cocok banget sama sampeyan..mana profilenya si itu..kok g ada di FB nya dan disini seh...disembunyikan ngge..hehehe..eh dpt salam dari vokalis band kediri namanya tya..kty sempat kenal mas dulu..

    BalasHapus
  4. eh..kalian itu siapa seh...tdk ada salam masuk rumah orang....

    BalasHapus
  5. bagus ceritanya....semoga bisa mendapatkan pendamping yg demikian...amin

    BalasHapus